Berita

Prodi ILMU BEDAH Akreditasi LAMPT-KES 13-14 Februari 2017
Prodi ILMU BEDAH FK UNSRI Akreditasi Lam ...
Selanjutnya...
Basic Surgical Skills Course For General Physicians Palembang 23-9-2017
Basic Surgical Skills Course For G ...
Selanjutnya...
Pengumuman

Penerimaan PPDS Bedah Fk. Unsri Palembang Periode Juli 2016

Kebijakan penerimaan peserta ...
Selanjutnya...

PIN Ke-22 Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Digestif Indonesia
Pertemuan Ilmiah Nasional ke -22
Pe ...
Selanjutnya...
Link

Tata Organisasi

A.  TATA ORGANISASI

PPDS merupakan salah satu program pendidikan yang tercakup dalam peta kegiatan pendidikan FK UNSRI maka perlunya adanya ketegasan sifat organisasi struktural dan fungsional. Bagian merupakan suatu wadah organisasi kegiatan satu cabang ilmu kedokteran.Sub bagian merupakan cabang lanjut dari bagian yang mendalami ilmu dan teknologi yang lebih spesifik (sub spesialis). Program studi merupakan suatu sistem pendidikan strata tertentu yang memanfaatkan perangkat akademik yang ada di FK UNSRI maupun rumah sakit pendidikan.

 

B.  ORGANISASI PELAKSANAAN  PROGRAM PENDIDIKAN DOKTER SPESIALIS

  1. Penyelenggara Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS ) adalah Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya Palembang.
  2. Rumah Sakit Pendidikan utama yang digunakan adalah RS Moh Hoesin Palembang.
  3. Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS ) dilaksanakan oleh suatu bagian utama dan dipimpin oleh ketua Program Studi yang dibantu oleh seorang Sekretaris Program Studi.
  4. Ketua Program Studi bertanggung jawab kepada Dekan FK UNSRI melalui Kepala Bagian, Sebagai kepala Unit Pelaksana Akademi yang membawahinya.
  5. Untuk mengkoordinasi pelaksanaan Program Pendidikan Dokter Spesialis , Dekan FK UNSRI dan Direktur RS Moh Hoesin Palembang menunjuk seorang Koordinator Pelaksana yang bertanggung jawab kepada dekan FK UNSRI.
  6. Untuk pelasanaan tugasny, koordinator pelaksana PPDS I membentuk Tim Koordinasio Pelaksanaan Program Pendidikan Dokter Spesialis ( Timko PPDS).
  7. Susunan Tim koordinasi PPDS terdri dari koordinatir selaku ketua, sekretaris dan beberapa anggota.
  8. Anggota Tim koordinasi PPDS dipilih dari dan olehKetua & sekretaris Program studi.
  9. Masa kerja Koordinator dan Tim koordinasi PPDS adalah 5 tahun dan dapat dipilih kembali untuk periode berikutnya maksimal 2 kali masa jabatan.